Loading

Sebelumnya Baca Juga Tulisan Bocah Mbelis Yang Ini :

Yang Banyak Di Baca Pada Blog Bocah Mbelis Ini :

Bocah Mbelis » , , , » SEJARAH ARCA BANTENG NGAWI

SEJARAH ARCA BANTENG NGAWI

SEJARAH ARCA BANTENG NGAWI
Sebuah dusun yang jauh dari keramaian dan hanya di huni oleh beberapa warga saja, pada tahun 1938 Sesepuh Dusun KARANG BELEK yang bernama mbah Soikromo menuturkan kepada warganya bahwa beliau mendapatkan petunjuk dari para leluhur untuk membongkar gundukan tenah aneh yang berada disebelah selatan dusun.


Di katakan aneh karena gundukan tanah tersebut selalu di tunggui oleh hewan-hewan liar yang disebut BANTENG. Setelah disetujui oleh semua warga, tepatnya pada hari jum’at legi dengan menggunakan cangkul Mbah Soikromo dan semua warga membongkar gundukan tanah itu dan menemukan 2 patung peninggalan leluhur yang beragama Hindu SIWA, patung tersebut bernama GANESHA dan NANDI. Setelah penemuan itu Mbah Soikromo hendak mengganti nama dusun Karang Belek dengan nama baru dan sekaligus memberi nama temuan tersebut. Karena sebelum di temukan Arca semua warga melihat suatu kejadian aneh yakni melihat banyak hewan BANTENG maka nama dusun dan penemuan tersebut dinamakan ARCA BANTENG / RECO BANTENG.

Sumber : http://arcabantengngawi.blogspot.com/

Baca Juga Yang Ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Terakhir :

Post Kota Ngawi :

 

Bocah Mbelis Paking Design by Oca © 2012

Bocah Mbelis Dolalak (Tarian Khas Purworejo)<a href='http://bocah-mbelis.blogspot.com/2012/04/dolalak-tarian-khas-purworejo.html'></a>