Loading

Sebelumnya Baca Juga Tulisan Bocah Mbelis Yang Ini :

Yang Banyak Di Baca Pada Blog Bocah Mbelis Ini :

Bocah Mbelis » , , » Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit.
Rasanya masih terlalu pagi untuk bangun ketika mendengar suara puji-pujian melantun lirih, seolah menggugahku untuk bangkit menyambut dunia di pagi hari, dan tubuh ini terasa begitu segar setelah semalaman melepas penat di area pemakaman sunan Geseng. Mungkin kondisi suhu tubuh saya sedang cocok dengan hawa dingin perbukitan di sini yang membuat saya sama sekali tak merasa lelah meski dalam beberapa hari ini di sibukan dengan berbagai kegiatan.


Setelah berkemas saya langsung pamitan menuju ke arah timur (menuju Gunung Telomoyo). Ditengah jalan rasa penasaran saya kambuh ketika melihat plang bertuliskan Air Terjun Sekar Langit. Tanpa pikir panjang langsung membelokan arah kendaraan ke kiri di tanah lapang yang ternyata adalah area parkir taman wisata air terjun sekar langit. Untuk kali ini saya langsung masuk dan menuruni jalanan yang sejuk di antara rimbunan bambu di sepanjang tepian sungai. Lokasi air terjun sekar langit tidak terlalu sulit di jangkau, sebab tidak terlalu jauh berjalan saya sudah sampai di lokasi air terjun sekar langit ini.

Air terjun sekar langit memiliki ketinggian 25 mpdl (sekitar 30 meter). Lokasi air terjun sekar langit terletak di desa tlogorejo kecamatan grabag magelang. Air Terjun Sekar langit adalah air terjun dengan panorama indah, di dukung dengan latar belakang gunung andong dan telomoyo membuat kondisi air terjun ini terlihat benar-benar tampak alami dan sangat tempat untuk berekreasi. Di tempat wisata ini udaranya sangat sejuk, keadaan ini seolah melengkapi pesona dan keindahan bagi siapapun yang mengunjunginya. Dan dengan adanya fasilitas bumi perkemahan membuat obyek wisata air terjun ini ramai di kunjungi wisatawan, terutama wisatawan pelajar dan mahasiswa.

Asal-usul Air Terjun Sekar Langit ini konon di percaya memiliki runtutan kisah dongen klasik tentang legenda jaka tarub, yaitu seorang pria yang mengintip dan mencuri selendang bidadari yang sedang mandi di air terjun sekar langit.

“Sekar Langit diambil dari bahasa jawa, sekar berarti bunga, langit berarti langit. Jadi Sekar Langit jika diterjemahkan berarti bunga yang turun dari langit.” kata salah satu pemilik warung di area taman wisata.

Setelah puas dan sejenak beristirahat sambil mendengarkan cerita seputar air terjun sekar langit dari pemilik warung di tempat tersebut, sayapun pamitan untuk melanjutkan perjalanan ke gunung telomoyo. Dan untuk posting pengalaman saya di gunung telomoyo akan menyusul pada posting selanjutnya stelah saya tiba di Ngawi. Oke, sekian dulu ya kawan, terimakasih atas kunjunganya.
Air Terjun Sekar Langit

Baca Juga Yang Ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Terakhir :

Post Kota Ngawi :

 

Bocah Mbelis Paking Design by Oca © 2012

Bocah Mbelis Dolalak (Tarian Khas Purworejo)<a href='http://bocah-mbelis.blogspot.com/2012/04/dolalak-tarian-khas-purworejo.html'></a>