Loading

Sebelumnya Baca Juga Tulisan Bocah Mbelis Yang Ini :

Yang Banyak Di Baca Pada Blog Bocah Mbelis Ini :

Bocah Mbelis » , » Kiat Peluang Sukses Di Luar Negeri

Kiat Peluang Sukses Di Luar Negeri

Kiat Peluang Sukses Di Luar Negeri
Suatu hari saya mendapat kabar dari seorang teman yang bersekolah di Manchester dan gemar melakukan perjalanan ke luar negeri terutama di kawasan asia,dia mengatakan bahwa,setengah dari jumplah penduduk di seluruh dunia ini adalah penduduk Indonesia,China dan India.

Hal tersebut dapat di buktikan dengan alasan setiap kali dia melakukan kunjungan,di tiap Negara itu pula dia menemukan komunitas orang Indonesia,Cina dan India,saya belum pernah ke luar negri dan saya percaya dengan apa yang di katakana teman saya,bila memang keadaanya seperti itu,menurut saya ini merupakan sesuatu yang hebat dan luar biasa.

Belum habis kekaguman saya dia menambahkan,kebanyakan dari orang-orang china dan India memiliki usaha di luar negaranya,biasanya mereka menjadi pedagang di pusat-pusat perdagangan sebuah Negara yang di tinggalinya. Namun yang di sayangkan,terutama warga Negara Indonesia yang berada di luar negri,kebanyakan hanya menjadi tenaga kerja atau TKI di luar negeri. Mereka tidak mempunyai usaha lain selain selain menjadi tenaga kerja dan hanya mengandalkan gaji mereka setiap bulanya untuk menghidupi diri sendiri dan keluarganya di Indonesia. Hal ini tentunya sangat mencengangkan.

Setelah pembicaraan yang panjang itu sayapun menyimpulkan,sesungguhnya potensi orang Indonesia untuk menjadi sukses di luar negeri sangatlah besar dan peluang untuk mengembangkan usahapun juga sangat besar di Negara-negara tersebut.
Namun yang tidak ada hanyalah kemauan dan kemampuan untuk memberdayakan kemampuan dan kecerdasan agar bisa eksis dan sukses di Negara lain.

Setelah mengamati keadaan tersebut,saya hanya bisa berharap semoga akan ada seorang pengusaha yang telah sukses di negeri ini untuk mengembangkan dan membangun jaringan usaha hingga keluar negeri melalui orang-orang Indonesia yang telah ada di sana dengan tujuan agar orang-orang Indonesia bisa sukses di luar negeri dan mampu menjadi orang besar di Negara lain.
Namun tak lebih cuma sebagai manusia biasa,saya hanya bisa berdoa dan berharap.
Semoga Tuhan mengabulkan.

Baca Juga Yang Ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Terakhir :

Post Kota Ngawi :

 

Bocah Mbelis Paking Design by Oca © 2012

Bocah Mbelis Dolalak (Tarian Khas Purworejo)<a href='http://bocah-mbelis.blogspot.com/2012/04/dolalak-tarian-khas-purworejo.html'></a>